Beranda | Press Release | Selamat Datang Mahasiswa Asal Korea

Selamat Datang Mahasiswa Asal Korea

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

"COPION" yang merupakan salah satu organisasi terbesar yang ada di Korea Selatan, bekerja sama dengan Perusahaan Online Korea Selatan "G. Market" yang mensponsori Copion untuk melakukan penyeleksian kepada seluruh Universitas Swasta Korea Selatan, yang hasilnya untuk diikutkan dalam Program Kepedulian Manusia.

Program ini adalah program kerja sama yang diinisiatif oleh PP Muhammadiyah. Kehadiran 20 Mahasiswa Korea Selatan  di Universitas Muhammadiyah Makassar adalah salah satu bentuk kepercayaan PP Muhammadiyah kepada Universitas Muhammadiyah Makassar. Kepercayaan ini diberikan, selain Universitas Muhammadiyah Makassar dianggap sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia Timur yang mapan, juga dianggap mampu menerima dan dapat bekerjasama dengan ke-20 Mahasiswa asal Korea Selatan tersebut untuk melaksanakan berbagai program sosial dari ke-20 Mahasiswa Korsel tersebut selama berada di Makassar.

Menurut Herni, yang mendampingi ke-20 Mahasiswa Korea Selatan tersebut mengatakan: "Kegiatan ini merupakan program Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang bersifat rutin mendatangkan Mahasiswa Korea Selatan sebanyak 200 orang, terdiri dari 10 rombongan, dan masing-masing rombongan berjumlah 20 orang untuk melakukan Bakti Sosial di Perguruan Tinggi Muhammadiyah di seluruh Indonesia".

Lebih jauh Herni menambahkan, program ini telah berlangsung sekian lama, dan hanya di Pulau Jawa saja; dan baru kali ini ke Indonesia Timur yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Makassar sebagai perluasan mitra kerja.

Selama di Makassar, ke 20 Mahasiswa Korsel ini akan melakukan serangkaian kegiatan Bakti Sosial bersama Mahasiswa Unismuh Makassar di beberapa tempat, seperti di panti-panti asuhan, melakukan perbaikan sarana-prasarana, melakukan diskusi panel terhadap issu-issu hangat yang sedang berkembang, membantu korban banjir dan masyarakat kurang mampu. Selamat datang di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Semoga Mahasiswa Unismuh Makassar dapat membalas kunjungan Anda dan melakukan hal yang sama di Korea Selatan, amin.

 

 

Informasikan perkembangan komentar Komentar (4 Terkirim)

avatar
amazingstudents 10 30/04/2013 12:11:19
congratulation for unismuh makassar
avatar
renshe hye sun 08/02/2013 13:34:58
iya,kemarin dulu q liyat mereka
cantik2 n ganteng2 wkwkwkkk......

unismuh is the beast ^_^
avatar
Ahmad Sakti 05/02/2013 18:04:28
Wah, hebat dong kalau begitu!!!!????
Saya bahagia dan bersyukur kepada Allah, karena Dia menakdirkan saya menjadi alumni Unismuh Makassar.
Tapi, Unismuh perlu lebih meningkatkan kualitasnya lagi sehingga kuantitas berbanding lurus dengan kualitasnya; peningkatan kuantitas mahasiswa harus pula dibarengi dengan peningkatan kualitas dalam segala seginya. Dengan demikian, Unismuh Makassar tidak lagi dipandang sebelah mata oleh siapa pun!
avatar
BASIR 01/02/2013 23:38:38
tingkatakan.......hubungan dengan kampus luar...agar unismuh semakin maju dan berkembang.
total: 4 | menampilkan: 1 - 4
Hanya yang beridentitas yang dapat mengirimkan komentar, silahkan daftar.
  • Email ke rekan Email ke rekan
  • Versi Cetak Versi Cetak
  • Teks biasa Teks biasa

Ditag sbg:

Mahasiswa, luar negeri, asing, darma siswa

Beri peringkat tulisan ini

5.00