Beranda | Press Release | Unismuh Gelar Workshop Akreditasi

Unismuh Gelar Workshop Akreditasi

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Makassar-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar workshop akreditasi program studi dan Institusi di Hotel Losari Beach. Jl. Penghibur Makassar. Senin (15/4).
Workshop ini membahas beberapa materi yaitu proses penyusunan dan penilaian boring institusi, evaluasi diri institusi dan penyusunan dan penilaian borang Fakultas, program studi serta tindak lanjut penyusunan tim borang prodi dan institusi.
Sementara itu, Rektor Dr H Irwan Akib MPd mengatakan bahwa melalui kegiatan workshop akreditasi diharapkan tahun ini semua program studi mendapat 75 persen akreditasi B dan 25 persen C.
Sehingga demikian kegiatan ini harus mampu menelaah kendala yang dialami Unismuh dalam persiapan sebelum melakukan akareditasi.
Irwan menambahkan bahwa sebelum mengirim borang harus sudah jelas sehingga sudah bisa diperediksi akan mendapat akreditasi berapa sekaligus kita dapat melakukan banding sekiranya terdapat hal yang kurang tepat dan bukan hanya bermodalkan nekat.
Lebih lanjut, Irwan mengatakan 2014 mendatang Unismuh sudah harus melakukan akrediatsi Institusi sehingga kurikulum, SDM dan sarana prasarana harus sudah memenuhi persyaratan.
Selanjutnya, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Ir HM Syaiful Saleh., M.Si mengemukakan bahwa peningkatan akreditasi bukan sebuah pilihan tetapi sudah menjadi keniscayaan sehingga pihaknya menegaskan akan membantu segala kebutuhan rekaredutasi sesuai dengan tanggungjawab BPH.
Dalam waktu dekat kurang lebih dua tahun kedepan Unismuh cukup sibuk dalam rangka menghadapi beberapa kegiatan penting yaitu Akreditasi 2014 dan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2015 mendatang.
Syaiful Saleh menuturkan dirinya akan memundurkan diri dari jabatannya Kepala Dinas Perikanan Kota Makassar untuk lebih fukos pada kegiatan tersebut dan mempersiapkan diri dalam mencalonkan Walikota Makassar.(chua)

  • Email ke rekan Email ke rekan
  • Versi Cetak Versi Cetak
  • Teks biasa Teks biasa

Ditag sbg:

Tidak ada tag

Beri peringkat tulisan ini

0