Beranda | Press Release | Debat Bahasa Inggris NUEDC 2013 se Sulawesi

Debat Bahasa Inggris NUEDC 2013 se Sulawesi

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Unismuh- Tim Debat Bahasa Inggris UNISMUH Makassar Sukses meraih Runner Up pertama mengalahkan 21 PTN dan PTS yang tersebar di Pulau Sulawesi yang mengikuti seleksi National University Debating Championship (NUDC 2013) pada tanggal 30-31 Mei 2013 yang dilaksanakan di Universitas Kristen Indonesia Paulus. 8 besar Pemenang dari Kompetisi ini berhak mewakili Sulawesi pada lomba debat bahasa Inggris tingkat Nasional pada ajang yang difasilitasi oleh Direktorat Jenderal Tinggi (DIKTI)  yang diselenggarakan tahun ini di Palembang, Sumatera Selatan.

Universitas Muhammadiyah Makassar yang diwakili oleh Irsyak dan Lisnan Sari memang merupakan pemenang seleksi internal lomba Debat Bahasa Inggris yang sebelumnya diselenggarakan oleh Universitas. Kedua debater tersebut tercatat sebagai Mahasiswa aktif semester 6 Pendidikan Bahasa dan Sastra  Inggris.

Dalam debat kali ini, mereka bersaing dengan beberapa kontestan dari perguruan tinggi lainnya, seperti Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Universitas Tadulako, dan akhirnya terpilih menjadi Runner Up pertama dalam ajang tersebut.

“Sungguh suatu kesyukuran luar biasa dan pengalaman yang sangat menyenangkan dapat meraih prestasi ini, tentu hal ini tak pernah lepas dari kerja keras dan do’a dari semua pihak, utamanya dukungan dari pimpinan universitas dan teman-teman di Unismuh Debater Club (UDC), tetapi kami tak ingin cepat puas, perjuangan selanjutnya adalah mengharumkan nama Almamater pada seleksi nasional bulan Agustus nantinya. Oleh karena itu, kami butuh do’a dan dukungan dari universitas dan teman-teman semua”, ungkap kedua pemenang tersebut yang ditemui usai penyerahan hadiah dari kopertis. (Muthia Mutmainnah Darmuh )

Daftar Pemenang seleksi NUEDC 2013 Kopertis IX Sulawesi

KATEGORI ASAL UNIVERSITAS
Juara I Universitas Hasanuddin
Runner Up I Universitas Muhammadiyah Makassar
Runner Up II Politeknik Negeri Ujung Pandang
Harapan I Universitas Tadulako Palu
Harapan II Universitas Sam Ratulangi Manado
Harapan III Universitas Negeri Gorontalo
Harapan IV Universitas Muhammadiyah Parepare
Harapan V Universitas Negeri Makassar
  • Email ke rekan Email ke rekan
  • Versi Cetak Versi Cetak
  • Teks biasa Teks biasa

Ditag sbg:

NUDC 2013, Debat Inggris 2013

Beri peringkat tulisan ini

1.00