Beranda | Press Release | 4 Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris menjadi Liasion Officer (LO)

4 Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris menjadi Liasion Officer (LO)

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Unismuh-Konferensi Perdamaian Centrist Asia Pasific Democrats International (CAPDI) yang merupakan Organisasi Non-Pemerintahan (Non-Governmental Organization) yang beranggotakan pemimpin negara, tokoh masyarakat, kalangan eksekutif dan akademisi terkemuka se-Asia Pasifik telah sukses diselenggarakan di kota Makassar, 20-22 Mei 2013 di dua Hotel Bintang lima dan ternama yakni Hotel Imperial Arya Duta dan Hotel Sahid Makassar.

Kongres CAPDI yang bertujuan menyebarkan prinsip-prinsip perdamaian dan demokrasi serta perubahan iklim di Asia Pasifik kali ini merupakan yang kedua kalinya sejak organisasi ini didirikan. Beberapa tamu penting yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua CAPDI, Perdana Menteri Kambodia, mantan Presiden  Filiphina, mantan Perdana Menteri Nepal, Duta besar kambodia, mantan Presiden pertama Schyles, beberapa duta-duta besar, akademisi dan Pengusaha terkenal sebagai perwakilan dari berbagai Negara.

Kongres internasional CAPDI tersebut memberikan kesempatan bagi para generasi muda Sulawesi-Selatan yang tergabung dalam tim Liasion Officer (LO) sejumlah 45 orang terpilih guna bertugas mendampingi tamu-tamu dari berbagai Negara Asia Pasifik, Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Inggris, Meksiko dan Schyles. Mereka yang menjadi LO dalam kegiatan ini adalah yang berhasil melewati seleksi berkas (CV) dan interview atau wawancara dan bersaing dengan puluhan peserta yang diadakan oleh panitia pelaksana. Beberapa kriteria yang menjadi pensyaratan yakni: Aktif berbahasa Inggris, aktif dalam kegiatan sosial masyarakat/organisasi, berwawasan internasional termasuk pengetahuan seputar CAPDI, berpengalaman, berpenampilan menarik, memilki wawasan pariwisata dan siap bekerja keras. Sebelum bertugas di lapangan selama beberapa hari, sebelumnya mereka telah melewati masa karantina dan mendapat pengarahan langsung dari Departemen Luar Negeri terkait tugas-tugas yang akan mereka lakukan, etika dan Sifat yang hendaknya dimiliki seorang pendamping tamu Negara. 

Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) sebagai salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Selatan menjadi satu-satunya Universitas swasta yang memiliki Delegasi yang terpilih menjadi Liasion Officer (LO) dari beberapa delegasi yang keseluruhan berasal dari berbagai perguruan Tinggi Negeri, seperti UNHAS, UNM, UIN Alauddin dan PNUP. 3 Orang delegasi dari UNISMUH tersebut masih tercatat sebagai mahasiswa yang aktif, yaitu Muthia Mutmainnah Darmuh dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Semester 2, Jusbaniar dan Hilda Hafid Mahasiswi semester 6 Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, serta Wildhan Burhanuddin S.Pd yang juga merupakan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Makassar.

  • Email ke rekan Email ke rekan
  • Versi Cetak Versi Cetak
  • Teks biasa Teks biasa

Ditag sbg:

unismuh makassar, Capdi, Delegasi, Perdamaian

Beri peringkat tulisan ini

5.00